Selamat datang para calon programmer!

Jumat, 11 Desember 2009

Pengenalan Bahasa Pemrograman C

Sebagai pengguna komputer, tentunya kita tidak akan terlepas dari penggunaan berbagai aplikasi untuk memenuhi kebutuhan kita. Apakah terkadang terlintas di benak kita bagaimana caranya membuat sebuah aplikasi sendiri? Di sinilah suatu Bahasa Pemrograman dibutuhkan.
Bahasa pemrograman digunakan untuk membuat suatu program dengan menggunakan perintah - perintah dan operasi berdasarkan bahasa tertentu. Ada banyak jenis bahasa pemrograman dan pastinya sangat sulit bagi kita untuk bisa menguasai semuanya satu persatu. Namun secara umum dan keseluruhan, operasi - operasi dan proses dari setiap bahasa pemrograman sama. Jadi, ketika kita telah menguasai suatu bahasa pemrograman, tidaklah terlalu sulit bagi kita untuk menguasai jenis bahasa pemrograman yang lain.
Salah satu contoh bahasa pemrograman dan yang menjadi pokok dari Blog ini adalah bahasa pemrograman C. Bahasa pemrograman C sendiri memiliki banyak jenis yang berbeda - beda seperti Dev C++, Borland C, Turbo C, dan sebagainya. Tapi seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, dengan menguasai suatu bahasa, tidak akan terlalu sulit bagi kita untuk menguasai bahasa pemrograman yang lain. Ditambah lagi, dengan menguasai suatu bahasa pemrograman dengan baik, kita dapat membuat suatu program aplikasi mulai dari yang sederhana sampai yang kompleks sekalipun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar